Resep Membuat Black Forest Kukus Lembut

Resep Black Forest Kukus

Resep Black Forest Kukus Lembut
Nama kue yang satu ini begitu popular dan dikenal oleh banyak orang terutama bagi mereka pecinta makanan manis dan pecinta aneka jenis cake. Ya, namanya black forest. Mengapa diberi nama black forest? Kue ini jika sudah jadi warnanya memang sangat gelap, dan sangat sarat dengan cokelat.

Bagi penyuka cokelat, kue black forest lembut ini mungkin sudah seperti teman setia yang wajib mereka santap setidaknya seminggu sekali. Kue black forest memang memiliki rasa manis yang pas, sangat lezat, penuh dengan cokelat, dan tentunya sangat enak di lidah. Tidak salah kenapa banyak sekali orang yang menyukai dan menjadi penggemar kue black forest ini.

Biasanya di toko toko kue dan toko cokelat, black forest dibanderol dengan harga yang cukup tinggi dari kue-kue lainnya. Mengapa demikian? Bisa jadi harga yang mahal itu memang karena bahan bahan yang digunakan untuk membuat kue black forest menggunakan bahan-bahan berkualitas sangat baik dan cenderung mahal seperti cokelat import dan lain sebagainya.

Bahan-bahan lain yang berasal dari luar negeri juga disiapkan para pembuat kue untuk mendapatkan cita rasa yang memukau dan hasil yang sangat baik dengan kualitas kue nomor satu yang menjadikan black forest hasil buatannya digemari banyak orang yang rela menghabiskan sekian rupiah untuk memuaskan lidahnya.

Resep Black Forest Kukus Lembut

Resep Kue Black Forest

Jika anda juga salah satu penggemar black forest, anda bisa membuatnya di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan membuat black forest dengan cara anda sendiri yang sederhana dan simple. Berikut adalah cara membuat black forest  yang bisa anda coba di rumah :

Bahan-Bahan Keu Black Forest :
  • 200 gr Gula
  • 100 gr Terigu berprotein sedang
  • 100 gr Mentega cair
  • 60 gr Cokelat bubuk
  • 40 gr Maizena
  • 8 Butir telur
  • 1 Sdm ( Sendok Makan ) emulsifier
  • ¼ Sdt ( Sendok Teh ) vanili

Bahan Untuk Hiasan atau Topping :
  • 500 gr Butter cream, kocok
  • 100 gr Dark cooking chocolate (DCC)
  • Buah herry sesuai selera
  • 1 Kaleng cherry hitam, dan pisahkan airnya.

Cara Membuat Kue Black Forest Kukus Lembut
  1. Campurkan terigu, cokelat bubuk, maizena dan aduk hingga rata.
  2. Kocok telur, gula, emulsifier hingga mengembang dan kental (kira kira 10-15 menit)
  3. Masukkan campuran terigu (no.1) dengan cara diayak, dan masukkan mentega cair perlahan dan aduk hingga rata.
  4. Lalu, siapkan 3 buah loyang dengan ukuran 22 cm x 22 cm x 4 cm, masukkan ke dalam loyang adonan tadi dengan sama rata, dan masukkan ke oven dengan suhu 180 derajat selama 25 menit (sampai black forest matang)
  5. Jika sudah matang, angkat dan tiriskan. Basahi air cherry hitam, letakkan satu lapis cake, lalu olesi dengan butter cream, bubuhkan cherry hitam, tumpuk lagi dengan lapisan cake yang kedua, olesi dengan butter cream dan bubuhkan lagi cherry hitam diatasnya. Jangan lupa cakep dibasahi dengan air cherry hitam.
  6. Rapikan cake dengan olesi seluruh permukaannya dengan butter cream.
  7. Bubuhkan cokelat serut sehingga menutupi semua permukaannya
  8. Tambahkan juga strawberry sebagai pemanis
  9. Black forest spesial buatan anda siap dihidangkan bersama teh panas
Itulah yang dapat kami sampaikan, kurang lebihnya bisa anda tambahkan, semoga resep black forest kukus lembut ini menjadi inspirasi dan bermanfaat untuk kalian.
Tunggu info ter-update dari resep hanni agar selalu betah berkunjung di artikel kami, terimakasih
Pasti Bisa Masak !

This Is The Newest Post