Cara Membuat Bolu Keju Kukus Sederhana

Kue Bolu Keju

Kue Bolu Keju
Bagi para pecinta kuliner, terutama yang menyukai makanan manis-manis seperti kue, mendengar nama bolu kukus disebut mungkin pikiran anda akan langsung terbayang kue sederhana ini yang hangat, mengembang, dan warnanya yang sangat cantik. Bolu kukus merupakan salah satu jenis kue yang dikukus yang sudah sangat terkenal dan hampir semua orang menyukainya.

Selain warnanya yang terkadang nyentrik, juga teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis. Bolu kukus cocok untuk disajikan dengan secangkir teh hangat atau segelas jus disaat santai seperti saat sedang menonton, membaca majalah, juga diwaktu sempit karena bolu kukus lembut cocok untuk mengganjal perut yang lapar.

Kue Keju Panggang

Kini, untuk menambah cita rasa dan juga kenikmatan bolu kukus yang anda sukai, anda bisa menambahkan sedikit topping sederhana di atasnya, yaitu keju parut. Keju parut yang anda tambahkan sebagai toppingnya akan meleleh seiring dengan saat bolu kukus itu sedang dikukus, sehingga lelehan keju yang melumer sebagai toppingnya akan sangat menarik untuk para pecinta bolu kukus.

Pasti anda sudah tidak sabar lagi, mari kita coba resepnya dan sangat mudah dipraktikkan di rumah anda.
Berikut ini adalah resep cara membuat bolu keju kukus :

Bolu Keju Lembut

Bolu Keju Lembut
Bahan-Bahan Bolu Keju Kukus :
  • 275 gr Terigu
  • 200 gr Gula pasir
  • 2 Butir telur
  • Keju cheddar sesuai selera, potong kotak
  • 225 ml Minuman sprite
  • 2 Sdt ( Sendok teh ) sp (emulsifier)
  • ½ Sdt ( Sendok teh ) baking powder
  • ½ Sdt ( Sendok teh ) vanili
  • Pewarna makanan sesuai selera

Cara Membuat Bolu Keju
  1. Siapkan wadah, lalu masukkan gula pasir, telur, dan emulsifier atau sp dan kocok dengan mixer hingga bahan tersebut kaku (biasanya 10 menit)
  2. Masukkan terigu, baking powder, dan minuman bersoda secara bertahap dan sedikit-sedikit, lalu aduk pelan hingga rata. Setelah itu, masukkan vanili, aduk kembali pelan.
  3. Setelah adonan diaduk hingga rata, masukkan pewarna makanan sesuai selera. Jika warnanya ingin soft, maka gunakan sedikit pewarna saja.
  4. Potong-potong keju cheddar menjadi kotak.
  5. Siapkan kertas kue pada cetakan bolu kukus, lalu tuangkan adonan bolu kukus.
  6. Masukkan potongan keju ke dalam adonan kue yang siap dikukus.
  7. Kukus adonan selama kurang lebih 10 menit dengan api besar.

Ya itulah resep cara membuat bolu keju kukus sederhana yang bisa anda coba dirumah semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Tunggu info ter-update dari resep hanni, betah terus dalam membaca di resep hanni selamat menikmati dan terimakasih.
Pasti Bisa Masak !