Resep Cara Membuat Kue Kastengel Praktis

Kue Kastengel

Kue Kering Kastengel
Kue kastengel termasuk golongan kue kering merupakan salah satu makanan yang sederhana biasa disajikan dengan teh panas sambil bersantai dengan keluarga dan teman teman. Kue kering juga menjadi salah satu hidangan wajib di acara acara besar dan penting seperti lebaran, dan hari hari raya lainnya. 

Kue kering kastengel menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang enak, renyah dan garing cocok untuk dijadikan cemilan bersama teh, cemilan sehat dan lezat ini hampir ada di setiap rumah pada saat hari hari raya. Bentuknya yang relatif kecil dengan aroma khas yang mengundang selera membuat kue kering semakin diincar. Kue kering kastengel juga bisa dijadikan sebagai pengganjal perut anda yang lapar sambil menunggu masakan atau pada saat tengah malam jika anda sedang malas memasak. 

Kue Kering Kastengel

Dengan berbagai varian rasa dan topping, kue kering kastengel terus diinovasikan dan dikembangkan dengan bahan-bahan yang lebih beragam tentunya. Tanpa menghilangkan cita rasa khasnya, kue kering kastengel dibuat sedemikian rupa bahkan dengan warna-warna yang unik dan bentuk yang cenderung disukai anak-anak seperti gambar tokoh kartun, gambar binatang, dan lain sebagainya. 

Salah satu kue kering kegemaran banyak orang dari berbagai kalangan dan usia adalah kue kastangel. Kue yang identik dengan bentuk lonjong ini memang memiliki rasa yang enak dan lezat. Jika dihidangkan dalam toples-toples yang cantik, anda pasti tidak bisa menolak untuk mencicipinya. Meski sudah banyak sekali toko toko kue yang memproduksi kue kastangel, namun jika anda ingin membuatnya sendiri di rumah, adalah sangat mudah dan lebih menguntungkan. Selain terjamin kebersihan dan kesehatannya, juga lebih hemat dan menambah wawasan anda. 

Berikut ini adalah cara membuat kastengel yang bisa anda coba di rumah.

Resep Kue Kastengel

Resep Kue Kastengel
Bahan-Bahan Kue Kastengel :
  • 300 gr Terigu berprotein rendah
  • 185 gr Margarin
  • 150 gr Keju edam, lalu parut
  • 15 gr Rombutter
  • 3 Butir telur, kuningnya saja.

Bahan Untuk Olesan Diatasnya atau Toping ( Sesuai Selera ) :
  • 75 gr Keju cheddar, lalu parut
  • 2 Butir telur, ambil kuningnya saja.

Cara Membuat Kastengel 
  1. Dalam sebuah wadah, kocok margarin dan roombutter sampai halus, lalu secara bertahap tambahkan kuning telur satu persatu sambil terus dikocok hingga merata.
  2. Sambil terus diaduk, masukkan terigu secara bertahap dan juga parutan keju edam, aduk semua hingga merata
  3. Masukkan adonan kue yang telah diaduk ke dalam plastik segitiga, potong ujung plastik kira kira 1 cm.
  4. Semprotkan adonan kue secara memanjang berbentuk lonjong di atas loyang yang telah diolesi dengan mentega atau margarin supaya tidak lengket saat dipanggang.
  5. Setelah terbentuk semua, oles lah atas adonan kastengel dengan kocokan kuning telur menggunakan kuas, kemudian taburi dengan parutan keju.
  6. Panggang lah adonan di dalam oven selama 30 menit dengan tingkat suhu 150 derajat celcius, tunggu sampai berwarna kuning kecoklatan. 
  7. Setelah itu, angkat dan tiriskan sebelum dimasukkan ke dalam toples. Kue kastengel buatan anda siap dihidangkan.
Yaitulah resep kue kastengel sederhana dari resep hanni, terus berkreasi tunjukan aksimu hehehe. Semoga bermanfaat dan betah terus dalam membaca di resep hanni, tunggu info ter-update dari resep hanni. Selamat menikmati dan terimakasih.
Pasti Bisa Masak !