Cara Membuat Kue Kering Nastar Nanas

Kue Nastar Nanas

Kue Nastar Nanas
Kue merupakan salah satu makanan atau cemilan yang wajib ada di rumah anda saat acara acara besar dan acara penting seperti Hari Raya Idul Fitri, Natal, dan acara lain sebagainya yang akan mendatangkan banyak tamu atau juga menghadirkan sanak saudara dan keluarga dari berbagai daerah dan kota. Kue hadir dengan banyak variasi dan berbagai jenis yang semakin hari semakin beragam saja.

Kue yang satu ini sudah tidak asing lagi yaitu kue nastar. Sudah ciri khas yang didalamnya ada selai nanas. Sebenarnya banyak sekali varian isi kue nastar selain isi nanas, seperti kue nastar coklat, kue nastar keju, kue nastar strawberry dan masih banyak lagi lainnya.

Kue Kering Nastar Nanas

Contoh contoh kue yang hampir selalu ada di rumah rumah saat perayaan hari Raya adalah kue salju, kue nastar, kue cookies, kue keju, dan lain sebagainya. Kue juga dikemas atau biasa disimpan di dalam toples toples cantik yang terbuat dari kaca maupun plastik dengan pita pita yang lucu diatasnya.

Kue kering terutama, merupakan hidangan atau sajian wajib untuk menjamu tamu. Karena kue ini tidak mengenyangkan dan juga rasanya yang sangat enak dan gurih, jadi kue kering banyak dibuat dalam jumlah besar. Kue ini juga sering dijadikan cemilan dengan secangkir teh panas yang sangat nikmat. 

Resep Kue Kering Nastar

Resep Kue Kering Nastar
Bahan-Bahan Kue Kering Nastar :
  • 100 gr Gula halus
  • Keju cheddar 100 gr
  • 4 Butir kuning telur
  • 50 gr Kismis
  • 2 Butir kuning telur untuk olesan
  • ½ kg Terigu
  • Kayu manis secukupnya
  • 1 Bungkus vanili
  • ½ kg Butter margarine
  • 300 gr Gula pasir
  • 1 Buah nanas

Cara Membuat Selai Nanas ( Isian )
  1. Kupas nanas dan cuci hingga bersih, parut halus.
  2. Campurkan dengan gula pasir, lalu masak hingga mengental
  3. Tiriskan, lalu bulatkan kecil kecil

Cara Membuat Kue Nastar
  1. Kocok telur kuningnya saja 4 butir, campur dengan gula halus dan mentega hingga mengembang menggunakan mixer. Tambahkan keju parut, tepung terigu, dan vanili sedikit demi sedikit.
  2. Aduk adonan hingga dapat dibentuk
  3. Siapkan loyang yang diolesi oleh mentega atau margarine, sisihkan
  4. Bulatkan adonan sesuai selera anda, kemudian masukkan selai ke dalamnya dan tutup sampai semua adonan menutupi selai nanas tersebut.
  5. Olesi permukaan kue dengan kuning telur, lalu potong kismis sesuai selera dan taruh diatasnya.
  6. Susun adonan kue diatas loyang, masukkan ke dalam oven untuk dipanggang hingga warnanya kecokelatan.
  7. Angkat, dinginkan, dan hidangkan untuk keluarga anda.
Bagaimana resep kue kering nastar sederhana diatas ?
Cukup mudahkan, semoga bermanfaat betah terus membaca di resep hanni. Tunggu info ter-update dari resep hanni, selamat menikmati dan terimakasih.
Pasti Bisa Masak !