Resep Cara Membuat Kue Cubit

Kue Cubit

Kue Cubit
Mau tahu salah satu resep cara membuat kue basah yang paling banyak dicari dan mudah?

Jawabannya pasti resep kue cubit. Kue cubit merupakan kue basah yang tampah sekilas mirip dengan kue lumpur. Namun setelah dicermati lagi, bagian atas kue cubit ini lebih mengembang dari kue lumpur. Jajanan ini sangat popular di ibukota, bahkan anda akan sangat mudah menemukannya dipasar-pasar tradisional ibu kota yang biasa disebut kue cubit abang abang.

Kue Cubit Rainbow

Masyarakat sangat menggemari kue cubit ini karena rasanya yang mantap dan enak bahkan kue cubit ini saat digigit begitu empuk dimulut. Apalagi dengan variasi taburan yang menggoda selera. Banyak varian rasanya, seperti kue cubit keju, kue cubit green tea, kue cubit red velvet, kue cubit laba-laba, kue cubit rainbow dan masih banyak lagi rasa spesial lainnya.

dalam artikel ini, kami mencoba untuk mengajak anda berkreasi untuk membuat kue cubit yang enak, empuk dan cukup sederhana dengan paduan tambahan buah nangka ( tapi boleh apa aja sih hehe terserah anda). Tentunya bisa anda coba resep cara membuat kue cubit nangka berikut dengan mudah, mari anda praktikkan dengan hasil yang luar biasa lezat dan empuk. Ini dia resepnya.

Cara Membuat Kue Cubit

Resep Cara Membuat Kue cubit
Bahan-Bahan Membuat Kue Cubit :
  • 3 Buah daging nangka, potong dadu kecil2
  • 100 gr Tepung terigu
  • 3 Sdm ( Sendok makan ) margarin, cairkan
  • 50 gr Gula pasir
  • 1 Sachet susu kental manis
  • 1 Butir telur
  • 1/4 Sdt ( Sendok teh ) baking powder
  • 200 ml Air
  • Messes coklat untuk toping

Cara Membuat Kue Cubit
  1. Kocok telur, gula dan margarin menggunakan kocokan telur atau mixer hingga mengembang. Tambahkan susu kental manis dan baking powder ke dalamnya. Kocok hingga tercampur rata
  2. Masukkan air dan kocok adonan lagi. Terakhir, Masukkan terigu protein sedang.
  3. Aduk dengan spatula sampai benar-benar rata dan tidak ada yang menggumpal. Kemudian masukkan potongan nangka, aduk rata.
  4. Panaskan cetakan, kemudian tuang adonan hingga penuh atau rata pada cetakan kemudian tutup.
  5. Masak sampai setengah matang. Taburi dengan coklat meses dan tutup kembali, masak lagi sampai matang merata.
  6. Angkat dan siap untuk disajikan.

Saat anda membuat kue cubit nangka diatas, anda pasti akan tergoda dengan aroma nangka yang khas. Setelah matang anda dapat menikmati kue cubit nangka yang empuk dan nikmat. Semoga resep cara membuat kue cubit nangka diatas bermanfaat untuk mengobati rasa penasaran anda terhadap kue tradisional ini.

Betah terus dalam membaca di resep hanni, tunggu info ter-update dari resep hanni.
Selamat menikmati dan terimakasih.
Pasti Bisa Masak !