Cara Membuat Yogurt Orange Smoothie

Orange Smoothie

Yogurt Orange Smoothie
Salah satu sajian smoothie yang banyak juga disukai oleh orang orang adalah orange smoothie atau smoothie jeruk. Rasanya jeruk yang manis, dicampurkan dengan yogurt yang keasaman dan susu yang manis berpadu dalam satu gelas penuh manfaat yang baik bagi tubuh kita. Selain rasanya segar, enak, dan manis, juga manfaat yang dikandungnya banyak sekali dan juga menyegarkan. 

Mengapa smoothie banyak sekali disukai oleh orang-orang ?

Karena smoothie terdiri dari bahan bahan penuh manfaat seperti yogurt yang memiliki manfaat antara lain adalah untuk kesehatan tulang, karena semangkuk yogurt mengandung banyak sekali kalsium dan vitamin D, selain itu juga mengandung bakteri yang baik, menurunkan tekanan darah tinggi, baik untuk kesehatan kulit karena asam laktat yang dimilikinya berfungsi sebagai exfoliator, meningkatkan kesehatan usus, mengandung banyak vitamin, dan salah satunya adalah untuk menurunkan berat badan.

Yogurt Orange Smoothie

Sehingga tak heran mengapa orang yang sedang menjalankan diet mengonsumsi smoothie. Selain yogurt, juga berbagai macam manfaat yang ada pada orange smoothie ini adalah jeruknya, yang memiliki manfaat antara lain adalah mencegah kanker oleh antioksidan yang dikandungnya, lalu juga mencegah batu ginjal, menurunkan risiko kanker hati, menurunkan kolesterol, menjaga kesehatan jantung, menangkal penyakit, melawan infeksi virus, mengatasi sembelit, menyehatkan mata, dan melindungi kulit. Banyak sekali manfaat dalam satu gelas orange smoothie untuk kesehatan anda.

Berikut ini adalah cara membuat orange smoothie yang bisa anda lakukan di rumah dengan cara yang praktis dan mudah.

Yogurt Orange

Orange Smoothie
Bahan-Bahan Yogurt Orange Smoothie :
  • 1 Buah jeruk segar (untuk hasil terbaik gunakan jeruk Navel, Valencia, atau jeruk Mandarin)
  • ½ Cup plain yogurt
  • ½ Cup susu cair
  • 1 Scoop bubuk protein
  • Daun mint
  • Bubuk protein (bila tidak suka tidak usah digunakan)
  • 4 Bongkah es batu

Cara Membuat Orange Smoothie
  1. Masukkan irisan jeruk yang sudah dibuang bijinya dan susu
  2. Tambahkan yogurt dan es batu
  3. Blender dengan kecepatan tinggi
  4. Tuangkan dalam gelas
  5. Tambahkan daun mint diatasnya untuk hiasan atau pemanis
  6. Orange smoothie buatan anda siap disajikan
Mari kita belajar hidup sehat, mulai dari hal kecil seperti membuat orange smoothie untuk diri kita dan keluarga sekitar.
Semoga bermanfaat dan betah terus membaca di resep hanni, tunggu info ter-update dari resep hanni. Selamat menikmati dan terimakasih.
Pasti Bisa Masak !